Rohil Bagansiapiapi Raih Juara Satu Sebagai Kota Terbersih Provinsi Riau

Pelalawan, Riau184 Dilihat

ROKAN HILIR, Fokuskepri.com – Peringati Hari konservasi alam nasional ke-13, Rohil Raih Juara Kota Terbersih Seprovinsi Riau. Kegiatan itu Mengusung tema “Bersempena Hari jadi Provinsi Riau yang ke 65, Cinta Alam Tahura Menuju Riau Hijau” dilaksanakan di Taman Hutan Raya yang berlokasi di Kecamatan Minas Kabupaten Siak.

Bertepatan dengan Hari Konservasi Alam Nasional yang ke-13 dan sebagai bentuk memasyarakatkan tentang konservasi alam perlu dilestarikan sebagai penyangga setiap kehidupan di dunia maka pemerintah provinsi Riau yang juga masih dalam suasana Hari jadi yang ke-65.

Pada kesempatan itu provinsi Riau memberikan penghargaan kepada Kepala Daerah yang berhasil meningkatkan pengelolaan kebersihan dan keteduhan untuk kategori Kabupaten atau Kota se-Provinsi Riau.

Berdasarkan informasi Dari Kabupaten dan Kota se Provinsi Riau 6 kabupaten meraih penghargaan Lomba kebersihan Kota Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Kampar, Pelalawan serta Kabupaten Kuansing.

Dalam hal ini Kabupaten Rokan Hilir meyandang predike5 peringkat juara Pertama lomba kota yang terbersih seprovinsi Riau.

Selain itu juga kabupaten Rokan Hilir juga Penghargaan Sekolah Adiwiyata Provinsi Riau 2022 Ada 5 sekolah yang meraih prestasi tersebut SDN 003 Sei Menasib, SDN 010 Bangko Sempurna, SDN 007 Tangga Batu, SMPN 02 Bangko, SMAN 05 Bagan Sinembah.

Bupati Afrizal Sintong SiP didampingi oleh Kadis DLH Rokanhilir Suwandi S.sos serta Kabid IKP Diskominfotiks Hasnul Yamin hari Minggu (14/8/22) menyatakan Luar biasa Rohil meraih kerja keras dengan sehingga meriah lomba kota terbersih.

“Kita semua terutama Dinas Lingkungan Hidup Rohil Semoga ke depan bisa kita pertahankan. Bahkan lebih kita tingkatkan lagi. Sekali lagi terimakasih semua pihak dan masyakarat kabupaten Rohil pada umumnya,” pungkasnya.

Kegiatan dibuka oleh Gubernur Riau Syamsuar tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Riau serta para Bupati dan Walikota juga diwakili dan para OPD Provinsi Riau. (Syofyan Rambah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *