DPRD Batam Bakal Surati PT Moya Terkait Pelayanan SPAM

Batam94 Dilihat

BATAM, Fokuskepri.com – Anggota DPRD Kota Batam, Utusan Sarumaha, dari Fraksi Hanura menyesalkan buruknya pelayan dari pengelola Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Batam yang berulang terjadi. Hal ini disampaikan Utasan, Senin, 23 Januari 2023.

Bahkan menurut anggota dewan dari dapil Sagulung ini, tampaknya tak ada progres yang serius dari pengelola SPAM Batam untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Ia merasa prihatin kala mengetahui sejumlah warga di Kecamatan Nongsa yang terpaksa menggunakan air kubangan untuk kebutuhan sehari-hari sebab air SPAM Batam tak mengalir dalam dua hari.

“Ini fakta yang tidak dapat dibantah. Kondisi air bersih di Batam sangat darurat. Kondisi ini sangat menyedihkan. Dampaknya masyarakat sangat tersiksa,” katanya.

Utusan mengungkapkan pihaknya akan berupaya memanggil lagi pengelola SPAM Batam agar hadir dalam rapat dengar pendapat (RDP). Ini bukan kali pertama DPRD Batam menggelar RDP terkait buruknya pelayanan dari pengelola SPAM.

“Fraksi Hanura akan surati pimpinan DPRD untuk memanggil PT Moya besok karena hari ini masih libur,” kata Utusan.

Ia menegaskan, air adalah kebutuhan vital manusia. Namun sayang masih saja belum bisa dijamin kontinuitasnya oleh pengelola SPAM Batam.

“Kondisi saat ini harus super cepat penanganannya. Dan PT Moya Indonesia sudah tak berdaya menghadirkan solusi bagi masyarakat,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *