Bea Cukai Batam Memberikan Tanggapan Terkait Pemberitaan Penangkapan Puluhan Unit Moge Ilegal

Batam157 Dilihat

BATAM, Fokuskepri.com – Kasi Layanan Informasi/Humas KPU Bea Cukai Batam Ricky Hanafie memberikan tanggapan terkait pemberitaan penangkapan puluhan unit moge asal Singapura yang dimasukkan ke Batam.

Ricky saat di temui awak media di Kantor KPU Bea Cukai Batam, Kamis (23/2/2023), menjelaskan bahwa benar Bea Cukai Batam telah mengamankan moge dalam keadaan terurai yang dimasukkan dalam 3 peti. Gambaran kita sekitar 1 unit, bukan puluhan unit, seperti yang diberikan media.

Berita Terkait: Bea Cukai Batam Diduga Amankan Puluhan Unit Moge Ilegal Asal Singapura

“Bea Cukai Batam mengamankan moge tersebut dalam kondisi terurai dalam 3 peti sekitar akhir bulan Januari lalu dan sudah disita di gudang Bea Cukai. Gambaran kita itu sekitar satu unit karena karena dalam salah satu peti ditemukan 2 roda. Jadi tidak benar Bea Cukai Batam menangkap puluhan unit moge seperti yang diberikan media,” papar Ricky.

Terkait Foto puluhan peti yang labeli stiker Bea Cukai yang duga berisi moge di salah satu gudang, Ricky memastikan itu bukan di gudang Bea Cukai Batam.

Mengenai, identitas pemilik moge, Ricky menjelaskan Sampai saat ini belum diketahui dan dalam penelusuran. “Sampai saat ini Bea Cukai Batam masih menelusuri siapa bohir atau pemilik barang tersebut,” pungkas Ricky. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *