Aksi Kemanusiaan, Sidokes Polres Lingga Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

Lingga1008 Dilihat

Lingga, fokuskepri.com – Kepolisian Resor Lingga melakukan Aksi kemanusiaan dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat, yang bertempat di Gedung Nasional Dabo Singkep, Selasa, (28/11/2023) pagi.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh AIPDA Tigor Michael Simarmata selaku Ps. Kasi Dokes Polres Lingga di dampingi Dr.Ragil dan Dr.Hesti Ningrum selaku penanggung jawab Klinik Polres Lingga.

Adapun kegiatan Bakti Kesehatan tersebut memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat, yang meliputi pengecekan kesehatan, pemberian vitamin dan konsultasi kesehatan.

Baca Juga: Event Fun Trail 2023 Dalam Rangka Memeriahkan HUT Kabupaten Lingga Diikuti 80 Orang Trabaser

Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K melalui Kasidokes Polres Lingga AIPDA Tigor Michael Simarmata dalam kesempatan tersebut mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kehadiran serta kepedulian.

Polres Lingga kepada masyarakat dengan melakukan satu kegiatan pelayanan dari Sidokes Polres Lingga dengan program Bakti Kesehatan untuk Negeri.

“Pada kegiatan ini masyarakat dilayani secara gratis mulai pemeriksaan kesehatan umum, Konsultasi kesehatan umum dan, pemberian obat gratis sesuai diagnosis,” jelasnya.

Baca Juga: Memperingati HUT PGRI ke-78, Pemkab Lingga Terus Berkomitmen Meningkatkan Pelayanan dan Kesejahteraan

AIPDA Tigor menambahkan kegiatan ini sasarannya yaitu masyarakat umum yang sedang beraktivitas di seputaran Gedung Nasional Dabo Singkep yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat.

Sementara itu Kasihumas Polres Lingga IPTU Abdurrahman mengatakan dalam kegiatan bakti kesehatan ini Polres Lingga bekerja sama dengan Puskesmas Dabo Lama dengan melibatkan 2 (dua) orang Dokter dan 1(satu) orang Bidan.

“Semoga upaya kami dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan untuk memberikan perawatan medis yang tepat dapat dampak positif pada kualitas hidup masyarakat, serta memperkuat ikatan antara kepolisian dan masyarakat dalam membangun masyarakat yang lebih sehat dan Sejahtera,” tegas Kasihumas.

 

Penulis, R / Sltn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *