Komisaris PT Mekah Tour Indonesia Sambut Kedatangan Puluhan Jemaah yang Sempat Viral Gagal Berangkat

Nasional1202 Dilihat

Sukabumi, Fokuskepri.com – Rabu malam pukul 22 tgl 13 Desember 2023 di halaman kantor MTI jalan raya Cibolang desa Cibolang kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Habib Mulki S.Sos selaku komisaris PT Mekah Tour Indonesia (MTI) menyambut kedatangan jemaah umroh yang nyaris gagal berangkat ke tahah air.

Suasana haru isak tangis serta kegembiraan dengan rasa puji dan syukur saat keluarga yang menjemput jemaah umroh memadati halaman kantor MTI yang alhamdulillah anggota keluarga dalam keadaan selamat dan keadaan baik-baik saja.

Di tengah suasana yang sangat mengharukan Habib Mulki menyampaikan pada awak media, rasa syukurnya karena hari ini sisanya sebanyak 66 jemaah sesuai jadwal sudah tiba kembali ke tanah air dengan selamat, Rabu (13/12/2023).

Baca Juga: Tim Relawan Habib Mulki Bersama Warga Desa Mekar Asih Buka Akses Jalan Lintas Kecamatan

“Ya, ini sebagai rasa tanggung jawab moral, kita merasakan bagaimana rasanya ketika kita sebagai jemaat sudah walimatussafar, lalu gagal berangkat. Nah di situlah kita sebagai sahabat kenapa tidak terpanggil untuk membantu,” kata Habib Mulki.

“Ya pastinya biaya cukup besar ya, tapi dibanding dengan nilai-nilai perasaan hamba Allah yang gagal berangkat itu tidak ada nilainya,” ucapnya.

Insya Allah, ia menegaskan, kalau solusinya sudah dibicarakan sebelumnya yang mana memang ada kendala, tapi semuanya bisa diselesaikan.

Baca Juga: Jatuh dari Lantai 4 Gedung Sarang Walet, Pekerja Bangunan di Lingga Meninggal Dunia

“Jadi sekali lagi jangan dilihat dari nilai rupiah tapi lihat-nilai keinginan ibadah, jadi yang ada hanya syukur Alhamdulillah,” tegasnya.

Mudah-mudahan tidak ada lagi kasus-kasus seperti ini, tolong sekali lagi cek travel-travel yang punya kapabilitas ya maupun kapasitas untuk pemberangkatan baik dari izin-izin maupun hal-hal lain yang mendukung terhadap proses pemberangkatan,” harapnya.

“Pokoknya, jangan tergiur dengan harga murah ya, kadang banyak travel ini menjanjikan dengan harga murah tapi kenyataannya belum pasti, yang ada blong,” sambungnya.

“Saya pesan kita harus pastikan jangan tergiur harga murah. Pastikan bahwa travel yang akan memberangkatkan sudah terverifikasi sesuai aturan yang berlaku,” pungkas Habib Mulki. (Os)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *