Senin Berkibar yang Digagas Dandim Lamongan Jadi Pondasi Cetak Generasi Muda Berkarakter

Nasional1225 Dilihat

Lamongan, FokusKepri.com – Program Senin Berkibar yang digagas oleh Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan seakan menjadi atensi bagi seluruh Babinsa yang ada di wilayah teritorial Kodim Lamongan.

Itu terbukti ketika seluruh Babinsa gencar memasuki setiap sekolahan yang ada di wilayah teritorialnya. Berbagai materi disampaikan oleh para Babinsa ketika berada di sekolahan, salah satunya soal materi wasbang.

Baca Juga: Brigjen TNI Endro Satoto Jabat Kasdam V/Brawijaya

“Tentunya, semua materi itu bertujuan untuk membentuk sikap dan disiplin bagi para pelajar,” kata Dandim, Senin (8/1/2024).

Pendidikan karakter, kata Dandim, merupakan pondasi utama yang harus dimiliki oleh para pelajar, terutama dalam menghadapi berbagai situasi kehidupan. “Semua itu ada dalam program Senin Berkibar,” jelas Letkol Arm Ketut.

Baca Juga: Satgas Pamrahwan Yonif 721 Karya Bakti Renovasi Gereja

Dandim berharap, adanya program Senin Berkibar yang digagas oleh dirinya itu, bisa meningkatkan kualitas dan kedisiplinan para pelajar.

“Para pelajar ini generasi penerus bangsa, jadi kedisiplinan itu penting untuk dimiliki oleh para pelajar,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *