Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar Hadiri Peresmian Pelabuhan Regional Penagi

Natuna859 Dilihat

Natuna, FokusKepri.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Daeng Amhar, turut menghadiri acara peresmian penggunaan pelabuhan pengumpan regional di Penagi, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, pada Rabu (17/01/2024) siang.

Selain Daeng Amhar, Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, juga turut hadir, bersama Bupati Natuna, Wan Siswandi, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, para pimpinan OPD dilingkungan Pemda Natuna, FKPD, serta tamu undangan lainnya.

Pelabuhan senilai Rp 15 milyar yang di biayai oleh APBN melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tersebut, di resmikan langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad.

Baca Juga: Serap Aspirasi Masyarakat, Wakil Ketua Komisi II DPRD Natuna Reses di Air Kolek

Acara peresmian penggunaan pelabuhan pengumpan regional di Penagi, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, pada Rabu (17/01/2024) siang.

Proyek rehabilitasi melibatkan berbagai aspek, diantaranya rehabilitasi Trestle, Dermaga, LPJU TS, Fender, Gudang, Gedung Terminal dan Kanopi.

Baca Juga: Wakil Ketua I DPRD Natuna Hadiri Audiensi bersama Tim Kemenkopolhukam

Dalam sambutannya Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menyoroti pentingnya infrastruktur laut di wilayah kepulauan, salah satunya Natuna.

“Infrastruktur laut terus kita dukung agar aksesibilitas penghubung antar pulau menjadi lebih mudah. Pemerintah Provinsi berkomitmen untuk terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menjalankan program pembangunan sesuai kebutuhan daerah setempat,” jelas Ansar.

Acara peresmian diakhiri dengan pemotongan pita oleh Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, yang didampingi oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi, serta seluruh pejabat lainnya yang hadir di pelabuhan Penagi. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *