Rusdi Dampingi Kapolda Kepri di Acara Pameran UMKM Bunguran Timur Laut

Natuna667 Dilihat

Natuna, FokusKepri.com – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Rusdi, turut memberikan sambutan dan mendampingi kunjungan Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, di Kecamatan Bunguran Timur Laut (BTL), Kabupaten Natuna, pada Rabu (03/07/2024) siang.

Dalam kunjungannya ke Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kapolda Kepri beserta rombongan melihat secara langsung acara pameran peningkatan ekonomi masyarakat, melalui pelaku Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM) yang ada di Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Sebagai anggota DPRD Natuna dari Kecamatan Bunguran Timur Laut, Rusdi mengaku sangat mengapresiasi kehadiran Kapolda Kepri beserta rombongan di wilayahnya.

Kapolda Kepri beserta rombongan melihat secara langsung acara pameran peningkatan ekonomi masyarakat, melalui pelaku Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM) yang ada di Kecamatan Bunguran Timur Laut, Rabu (3/7/2024).

“Kehadiran Bapak Kapolda beserta rombongan, tentunya dapat memberikan motivasi dan semangat bagi para pelaku UMKM yang ada di Kecamatan Bunguran Timur Laut,” ucap Rusdi, kepada awak media ini seusai kegiatan.

Tidak lupa, politisi muda dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Natuna, Wan Siswandi, yang juga ikut hadir bersama Ketua TP PKK Kabupaten Natuna, Ny. Septi Dwiani Wan Siswandi, beserta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna.

Rusdi atau yang lebih akrab disapa Muk itu berharap, para pelaku UMKM yang ada di wilayah Kecamatan Bunguran Timur Laut, dapat mengembangkan diri dan usahanya, demi meningkatkan pendapatan perekonomian mereka, melalui produk-produk UMKM unggulan yang mereka produksi secara mandiri.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah meninjau secara langsung acara pameran peningkatan ekonomi masyarakat, melalui pelaku Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM) yang ada di Kecamatan Bunguran Timur Laut. di Kecamatan Bunguran Timur Laut (BTL), Kabupaten Natuna, pada Rabu (03/07/2024) siang.

“Tentunya kita harapkan bagi warga kita, khususnya di Bunguran Timur Laut, dapat memanfaatkan potensi alam yang ada, untuk dapat mengembangkan diri melalui inovasi pengolahan produk UMKM yang memiliki nilai jual dan berdaya saing,” harap Rusdi.

Rusdi mencotohkan, jika di Kecamatan Bunguran Timur Laut banyak terdapat kebun ubi, sagu, durian dan hasil laut. Ia mengharapkan bagaimana para pelaku UMKM, dapat mengolah bahan baku tersebut menjadi sesuatu yang memiliki nilai jual di pasaran.

“Misalnya ubi, bisa kita buat olahan keripik ubi dengan kemasan yang menarik. Lalu durian, bisa di olah menjadi lempok atau dodol durian, yang tentunya sangat diminati bagi para konsumen. Termasuk dari hasil laut, juga bisa kita olah agar lebih menarik minat konsumen, dan memiliki nilai jual yang menjanjikan,” pungkas Rusdi. ***

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *