Gerakan Nasional Aksi Bergizi di SMKN 1 Pangkalan Kerinci, Ini Pesan Bupati Pelalawan

health, Pelalawan1034 Dilihat

Pelalawan, Fokuskepri.com – Bupati Pelalawan H Zukri berharap melalui edukasi kesehatan dan pembagian Tablet Tambah Darah (TTD) di sekolah dapat melahirkan generasi yang sehat dan menjadi langkah dalam pencegahan stunting di Kabupaten Pelalawan.

Demikian disampaikan Bupati Pelalawan H. Zukri, SE, saat menghadiri kegiatan Aksi Bergizi dan Edukasi Gizi Seimbang di Sekolah, Sebagai upaya mendukung program Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Sekolah. Pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui Dinas Kesehatan menggelar kegiatan ini di SMA N 1 Pangkalan Kerinci, Kamis (5/9/2024).

“Aksi Bergizi merupakan upaya strategis dalam meningkatkan kepatuhan konsumsi tablet tambah darah pada siswa yang juga merupakan salah satu indikator layanan intervensi gizi spesifik dalam percepatan penurunan stunting. Tak hanya itu, lewat Aksi Bergizi menjadi upaya membudayakan kebiasaan sehat sehingga siswa menggemari aktifitas fisik, juga membiasakan konsumsi makanan bergizi,” kata Bupati Pelalawan H Zukri SE.

Bupati Zukri pada kesempatan tersebut memberikan pesan kepada para siswa SMA N 1 Pangkalan Kerinci, agar tetap optimis dalam mengejar masa depan, karena orang sukses itu tidak ditentukan dari garis keturunan, orang sukses itu tidak ditentukan oleh siapa orang tuanya, orang sukses itu tidak ditentukan seberapa kaya orang tuanya dan seberapa tinggi jabatan orang tuanya.

“Orang sukses itu ditentukan oleh diri sendiri, kesuksesan itu ditentukan oleh niat  sendiri dan keinginan yang besar oleh mimpi dan cita-cita dan tentu action itu yang utamanya, bagaimana mewujudkan keinginan dengan ikhtiar tentunya,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya Bupati Zukri berharap agar kegiatan edukasi kesehatan dan pembagian TTD akan melahirkan generasi yang sehat dan dapat menjadi langkah dalam pencegahan stunting di Kabupaten Pelalawan.

“Aksi Bergizi ini adalah upaya kita melawan stunting, upaya bersama dalam melahirkan generasi generasi sehat dan berkualitas,” pungkasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Asril dan Camat Pangkalan Kerinci Junaidi, selanjutnya kegiatan disi dengan senam bersama, sarapan bersama, edukasi kesehatan , serta minum Tablet Tambah Darah (TTD) bagi para siswi.

Gerakan Nasional Aksi Bergizi merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran siswa siswi dalam membiasakan konsumsi TTD, makan makanan dengan menu gizi seimbang dan aktivitas fisik. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *