Listrik Menyala di Tapui Indah, Bupati Zukri Berharap Dapat Memberikan Banyak Manfaat Bagi Masyarakat

Pelalawan, Peristiwa, Riau620 Dilihat

Pelalawan, Fokuskepri.com – Setelah sekian lama diidamkan, bahkan sudah 25 tahun sejak daerah berjuluk negeri Seiya Sekata ini resmi menjadi kabupaten di tahun 1999 silam yang dimekarkan dari Kabupaten Kampar. Di masa pemerintahan H Zukri listrik menyala di rumah warga di Dusun IV Tapui Indah Desa Kusuma Kecamatan Pangkalan Kuras.

Mimpi masyarakat Tapui Indah menjadi nyata setelah Bupati Pelalawan H.  Zukri, SE meresmikan pemakaian listrik PLN disana, Rabu (18/8/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Pelalawan H. Zukri, SE menyampaikan rasa gembiranya atas peresmian listrik PLN di Desa Kusuma, tepatnya di Dusun IV Tapui Indah. Beliau berharap semoga dengan adanya fasilitas listrik yang sudah 24 jam ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam beraktivitas dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga: Bupati Pelalawan Terima Penghargaan Tribun Award 2024

“Alhamdulillah hari ini kita sudah meresmikan aliran listrik PLN di Dusun IV Tapui Indah, Desa Kusuma ini, semoga hal ini memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Listrik ini adalah fasilitas yang sudah ditunggu selama berpuluh-puluh tahun oleh masyarakat dan hari ini Alhamdulillah sudah dialiri semua oleh PLN. Semoga dengan adanya listrik PLN ini, masyarakat menjadi terbantu untuk melakukan berbagai kegiatan sehari-hari dan dapat memanfaatkannya juga untuk meningkatkan perekonomian,” ujar Bupati.

Tak hanya temuan Thomas Alfa Edison saja yang di bawa suami dari legislator Riau Sella Pitaloka ini, kedepannya, masyarakat Tapui Indah akan dengan mudah mengakses layanan kesehatan dari Pusat Layanan Kesehatan Desa (Puskesdes) yang juga diresmikan bersamaan dengan menyalanya listrik di rumah warga.

Mantan Ketua Karang Taruna Kabupaten Pelalawan ini menyebutkan masih kurangnya jumlah fasilitas layanan kesehatan saat ini dibandingkan dengan kebutuhan masyarakat untuk dapat mengakses layanan dari diskes Pelalawan ini. Untuk itu, H Zukri memerintahkan  dinas terkait dapat mengganggarkan pembangunan satu Puskesdes tambahan lagi di tahun depan.

Baca Juga: Perpanjangan Masa Jabatan Kades Dan BPD se- Kerumutan, H Zukri Tekankan Penurunan Angka Kemiskinan

“Dengan adanya Puskesdes ini, masyarakat bisa berobat langsung di desa masing-masing tanpa harus menempuh jarak yang jauh jika ingin ke Puskesmas, karena Puskesdes juga bisa memberikan pelayanan pengecekan kesehatan gratis,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Zukri juga menyampaikan bahwa seluruh masyarakat Pelalawan bisa berobat gratis ke rumah sakit hanya dengan menggunakan KTP Pelalawan.

“Sekarang, program Pemkab Pelalawan dibidang kesehatan, berobat gratis hanya dengan membawa KTP Pelalawan,” tegasnya.

Bupati Zukri juga menyampaikan bahwa akan dilakukan pengaspalan jalan untuk memperlancar transportasi orang dma barang i desa tersebut. Masyarakat juga diinformasikan untuk melakukan pelayanan pengurusan dokumen kependudukan melalui mobil Disdukcapil keliling yang hadir hingga ke desa-desa ataupun fasilitas umum masyarakat yang merupakan inovasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam memberikan pelayanan publik secara maksimal kepada masyarakat tanpa harus datang ke Dinas Pencatatan Sipil.

“Seluruh kemudahan yang di berikan kepada masyarakat sebagai komitmen kita melayani dengan sepenuh hati,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *