Pj Gubernur Riau Lantik 6 Pjs Kepala Daerah di Riau

Pekanbaru, Riau1412 Dilihat

Pekanbaru, Fokuskepri.com – Pj Gubernur Riau Dr. Rahman Hadi, M.Si melantik 6 Penjabat Sementara (Pjs) kepala daerah di Riau. 6 Pjs itu akan mengisi posisi kepala daerah dan wakil yang maju di Pilkada serentak 2024 di Riau.

Pelantikan tersebut berlangsung di Balai Serindit Aula Gubernur, Pekanbaru (24/9/2024).

Adapun enam Pjs kepala daerah yang dikukuhkan yakni Pjs Bupati Pelalawan Dr Jhon Armedi Pinem (Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Setdaprov Riau), Pjs Bupati Siak Indra Purnama (Biro Keuangan, Umum dan Humas (KUH) BNPP, Pjs Bupati Bengkalis Drs. Akhmad Sudirman Tavipiyono MM MA (Direktur Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil (Dafdukcapil) pada Ditjen Dukcapil Kemendagri), Pjs Wali Kota Dumai Fahsul Falah (Kepala Pusat Strategi Kebijakan Kewilayahan, Kependudukan dan Pelayanan Publik, Kemendagri), Pjs Bupati Kepulauan Meranti Roni Rakhmat (Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau) dan Pjs Bupati Kuansing drg Sri Sadono Mulyanto (Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau).

Baca Juga: Peringati Hari Jadi Provinsi Kepri, Muhammad Rudi: Kepri Hebat, Terus Melaju!

Dalam arahannya, Pj Gubernur Riau Rahman Hadi menyampaikan bahwa dalam rangka mewujudkan tertib administrasi, kepastian hukum dan menjaga stabilitas pemerintahan daerah dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota, maka pada hari ini dilakukan Pelantikan Pjs Bupati dan Walikota sampai dengan selesainya masa kampanye pada Kabupaten Siak, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Kuantan Singingi, Bengkalis dan Kata Dumai, berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-3795 Tahun 2024 tanggal 19 September 2024 tentang Penunjukan Penjabat Sementara Bupati dan Penjabat Sementara Wali Kota pada Provinsi Riau.

“Kepada Penjabat Sementara Bupati dan Wali Kota di Provinsi Riau, ada beberapa hal yang patut menjadi perhatian, diantaranya memastikan roda pemerintahan terlaksana dengan baik dan mengawasi tahapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 agar berjalan sukses, aman dan tertib sesuai dengan ketentuan peraturan Perundang-Undangan yang berlaku, serta menjaga suasana daerah agar selalu kondusif. Saya minta agar Penjabat Sementara diwajibkan untuk tidak memihak, serta memastikan netralitas ASN. Meskipun hanya menjabat selama 2 bulan, saya berharap Pjs Bupati dan Pjs Wali kota untuk segera memonitoring realisasi  APBD tahun 2024,  begitu juga dengan penyusunan APBD P Tahun 2024,” harapnya.

Pj. Gubri juga mengucapkan selamat bertugas kepada Pjs Bupati Siak, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Kuantan Singingi, Bengkalis dan Pjs Wali kota Dumai.

Baca Juga: Dibuka Menpan RB, BP Batam Terima Penghargaan Inovasi Pembangunan dari tvOne

“Tunaikan tugas dengan sebaik-baiknya, mari kita bekerja bersama-sama menyatukan barisan berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat. Saya percaya, apabila kita bekerja sama dan bersinergi, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Provinsi Riau tahun 2024 akan berjalan aman, tertib, damai dan kondusif,” tutupnya.

Sementara itu, Pj. Sekda Kabupaten Pelalawan H. Abdul Karim didampingi oleh Asisten II Drs Fakhrizal, M.Si sesaat setelah pelantikan menyampaikan ucapan selamat kepada Pjs Bupati Kabupaten Pelalawan yang telah dilantik hari ini.

“Selamat kepada Pjs Bupati Kabupaten Pelalawan yang baru dilantik hari ini. Semoga roda pemerintahan di Kabupaten Pelalawan dapat berjalan dengan baik dan lancar.” Harap Abdul Karim. (*)

Editor: Omardani 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *