Demi Kejar Target, Pemkab Rohil Tinjau Vaksinasi Malam Hari

Pekanbaru100 Dilihat

ROKAN HILIR (Fokuskepri) – Bupati Rohil Afrizal Sintong menegaskan bahwa seluruh satgas penanganan Covid 19 Kabupaten Rohil harus bekerja ekstra keras untuk mengejar target capaian vaksinasi lebih dari 70 persen.

Hal ini disampaikan Bupati Rohil, Afrizal Sintong saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di  di Kampung Baru, Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko., Jumat (17/12/2021) malam.

“Kita sudah keluarkan surat edaran petugas vaksinasi besok tidak ada yang libur kita target vaksinasi ini harus mencapai target, ” tegasnya.

Dilanjutkan orang nomor satu di Rokan Hilir ini, Percepatan vaksinasi dilaksanakan di seluruh kecamatan yang ada di Rohil. Sehingga dirinya meminta seluruh pihak untuk bersama-sama mensukseskan vaksinasi hingga target ditentukan tercapai.

“Kita minta semua pihak mendukung percepatan pencapaian target vaksinasi daerah, semua Puskesmas harus gesa capaian vaksin, harus siap melayani masyarakat yang ingin divaksin”katanya

Dikatakan Bupati Afrizal Sintong, vaksinasi harus dilakukan karena menjadi salah satu ikhtiar dalam memutus rantai penyebaran Covid 19. Untuk melawan Covid maka haris dilakukan secara bersama sama.

“Vaksin ini adalah upaya kita melawan Covid 19, maka untuk saya harapkan peran serta semua pihak untuk mengajak keluarga, saudara dan tetangga untuk ikut vaksin,” katanya

Disamping itu, Bupati juga meminta masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, agar bisa melawan Covid 19 dari luar.

“Tetap pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi aktifitas di luar rumah.” harapnya

Sementara itu, Kapuskesmas Bangko dr Erwinto mengatakan, secara keseluruhan masyarakat yang terdaftar mengikuti vaksinasi sebanyak 600 orang. Sehingga sebutnya, pihaknya akan menyelesaikan vaksinasi selama dua hari kedepan.

“Besok vaksinasi ini akan kembali kita lanjutkan, kita mengerahkan sebanyak 13 tenaga vaksinasi. Sesuai instruksi Bupati, meski hari libur petugas tetap bekerja untuk mencapai target, ” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais menambahkan, tingginya antusias masyarakat nelayan mengikuti vaksinasi tidak lepas dari kerja keras para Babinkamtibmas, Babinsa, HNSI serta berbagai unsur dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Kita bersama himpunan nelayan, Babinsa dan unsur lainnya melakukan pendekatan terhadap masyarakat nelayan yang ada disepanjang pesisir kecamatan Bangko ini, vaksinasi ini kita laksanakan hingga malam karena masyarakat disini bekerja dari pagi hingga sore di laut, ” sebutnya.

Serbuan vaksinasi itu kata Kapolsek, akan terus dilakukan hingga masyarakat di wilayah itu divaksin 100 persen. Sementara Kecamatan Bangko sendiri, Kapolsek menargetkan 1.000 warga akan di vaksin setiap harinya.

“Meski belum tercapai 70 persen, namun kita telah mendekati terget. Dengan sisa waktu yang ada kita akan terus gencarkan vaksinasi ini, ” pungkasnya. (Apon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *