Kapolda Riau Puji Aksi Heroik Bripka Oktavianus

Peristiwa105 Dilihat

PEKANBARU, Fokuskepri.com – Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal memberikan pujian atas aksi heroik anggotanya yang bernama Bripka Oktavianus saat  menggagalkan aksi jambret di Simpang Arkom, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru, Jumat (4/2/2022).

“Itu sebenarnya tugas polisi sebagai simbol pengayom dan pelindung masyarakat,” ucapnya.

Namun sikap mementingkan keselamatan masyarakat, walau diri sendiri harus mengalami kakinya terkilir karena menabrak motor pelaku dikatakan Iqbal patut mendapatkan apresiasi. Untuk itu dirinya berjanji akan memberikan reward atau hadiah kepada anggotanya itu.

“Oh jelas, saya kasih reward langsung,” ujar Iqbal.

Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Manapar Situmeang menjelaskan, korban merupakan Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Nur Habibi (32).

Kronologisnya, saat itu korban mendatangi warung tak jauh dari rumahnya membeli telur di Simpang Arkom, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya.Turun dari motor, anaknya yang ikut ditinggalkan diatas motor bersama hp nya di dalam dashboard.

Melihat ada kesempatan kedua pelaku langsung mendekat untuk bersaksi, merampas HP korban. Namun, pemilik warung melihat dan langsung berteriak minta tolong.

“Saat pelaku beraksi kebetulan Oktavianus sedang melaksanakan patroli motor dan mendengar teriakan maling. Dan langsung menabrak dua pelaku yang berboncengan motor dengan kecepatan tinggi,” jelas Manapar.

Hasilnya, Bripka Oktavianus mengalami terkilir pada kaki dan kedua pelaku langsung diamankan bersama warga setempat.

“Saat ini kedua pelaku sudah ditahan dan di proses di Mapolsek,” ujar Manapar. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *