Gubernur Riau Bersama Kapolda dan Forkopimda Tinjau Arus Mudik jelang Lebaran di Pos Pam Perbatasan Riau-Sumut

Riau81 Dilihat

ROKAN HILIR, Fokuskepri.com — Forkopimda Propinsi Riau meninjau pos pengamanan jalur mudik idul Fitri di daerah perbatasan Riau-Sumut di Bagan Batu, Bagan Sinembah Rohil, Jumat (29/4/2022)

Pantauan media, Peninjauan Pos Penjagaan dan Pengamanan arus mudik di daerah perbatasan Rohil-Sumatera Utara oleh Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal beserta Gubernur Riau Drs. H Syamsuar M.si, dan Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung didampingi Dinas kesehatan dan Perhubungan.

Rombongan Kapolda dan Gubernur Riau tiba di desa Bagan manunggal kecamatan Bagan Sinembah dengan mengunakan helikopter.

Peninjauan arus mudik guna memantau daerah perbatasan dan melihat sejauh mana kesiapan personil di pos penjagaan dan pengamanan lebaran, untuk menciptakan arus mudik sehat, aman dan lancar sesuai anjuran Kapolri.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolres Rohil, Dandim 0321 dan Bupati Rohil juga tenaga medis yang telah berpartisipasi dalam persiapan pos pengamanan terpadu didaerah perbatasan Riau sumatra ini.

“Dari hasil pantauan kami, katanya di pos pengamanan terpadu lebaran di daerah perbatasan Sumatera-Riau di Bagan batu ini fasilitasnya cukup baik,” ujarnya.

Disamping menyiapkan pos pengamanan, juga juga disediakan pijat refleksi yang diperuntukkan bagi pemudik yang kelelahan dan ingin beristirahat, juga dilengkapi dengan gerai vaksin bagi pemudik yang belum menerima vaksin Covid-19 dan juga memiliki bengkel mobil yang bekerja sama dengan Showroom Agung toyota motor Bagan batu.

Bengkel ini khusus diperuntukkan bagi pemudik yang butuh teknisi perbaikan kendaraan yang mengalami kerusakan pada saat perjalanan mudik.

“Ini juga merupakan komitmen kita bersama dalam rangka menciptakan rasa aman bagi masyarakat kita mudik lebaran yang telah diberikan ijin Presiden, oleh Karena kita dapat laporan bahwa warga kita dari Riau banyak mudik lebaran,” papar Samsuar.

“Tadi juga mengingat warga akan melaksanakan mudik, agar lebih berhati hati dalam perjalanan, dan semoga selamat sampai tujuan dan kembali ke Riau dengan keadaan selamat,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu juga tidak lupa atas nama Gubernur Riau Samsuar dan rombongan mengucapkanĀ  kepada seluruh masyarakat yang ada di Riau.

“Selamat Idul Fitri 1443 H, Minal Aizdin Wal faizin, mohon maaf lahir dan bathin,” pungkas Samsuar. (Syofyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *